Berita Handphone Android + Harga Handphone Android + Spesifikasi Handphone Android + Review Handphone Android

Thursday 9 April 2015

Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah

Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah - Kali ini Arena Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah dibawah ini.

Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah

Beberapa waktu lalu Apple mengadakan konferensi pers terkait cacat iPhone 4. Pada kesempatan itu Steve Jobs, CEO Apple, menuturkan bahwa semua produk ponsel memiliki titik kelemahan. Bahkan menurut dia, bila terdapat ‘kekurangan’ pihak Apple bereaksi cepat menambal cacat tersebut. Makanya Apple memiliki pelanggan yang loyal pada produk-produknya.

Isu cacat sinyal iPhone 4 telah diberitakan beragam media, dengan pemberitaan yang menyudutkan Apple. Reputasi iPhone 4 menjadi hancur, meski kini telah meluncur software upgrade iOS 4.0.1, guna memperbaiki celah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Steve Job berujar, “tak ada ponsel yang sempurna”. Kemungkinan tersebut bisa jadi benar, tapi kami tak pernah mendengar ada ponsel lain yang mengalami drop call ketika dipakai pada kondisi sewajarnya. Menurut Apple, pihaknya hanya menjadi korban ‘bad press’.

Berikut senjata Steve Jobs untuk menepis antennagate tersebut:
1. Hanya secuil dari pelanggan Apple yang menghubungi Apple terkait isu penerimaan sinyal, tak sampai 1%
2. iPhone 4 hanya mengalami drop call (putus panggilan) kurang dari sekali untuk 100x panggilan, bila dibandingkan dengan iPhone 3Gs
3. Prosentase produk iPhone 4 yang diretur rata-rata hanya 1,4%. Lebih kecil dari iPhone 3Gs yang 6%
4. Semua ponsel memiliki titik kelemahan, termasuk iPhone
5. Update software iOS 4.0.1 yang rilis 15 Juli lalu sudah bisa memperbaiki kelemahan antena dan menambal bug-bug yang ada.
6. Isu gangguan sinyal di iPhone 4 dirasa telah diberitakan dengan porsi yang melebihi batas

Pada kesempatan tersebut pula, Steve Jobs menyebutkab bahwa produk kompetitor seperti BlackBerry Bold 9700, HTC Droid Eris dan Samsung Omnia II pun bisa mengalami ‘masalah antena’ bila digenggam dengan isu cara pegang seperti iPhone 4.

Bilamana masih ada komplain terkait iPhone 4 (sinyal) maka pihak Apple menjanjikan akan memberikan casing pelindung, yang bisa mengurangi efek gangguan sinyal kala digenggam. Bahkan, Apple pun akan memberikan ganti rugi secara penuh bilamana produk iPhone tersebut dikembalikan (retur) dalam masa 30 hari selepas tanggal pembelian. Kebijakan ini tidaklah baru dibuat, mengingat Apple sudah mendeklarasikannya sejak 2 Juli silam.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Handphone mengenai Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Apple Rilis Software Update untuk iPhone dan iPad

Tags :

Related : Apple ‘Keukeuh’ Antena iPhone 4 Tak Bermasalah