Berita Handphone Android + Harga Handphone Android + Spesifikasi Handphone Android + Review Handphone Android

Friday 13 March 2015

Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015

Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015 - Kali ini Arena Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015 yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015 dibawah ini.

Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015

Samsung dketahui telah mengakuisisi LoopPay, perusahaan bidang sistem pembayaran mobile, yang difungsikan untuk menggarap sistem layanan pembayaran mobile Samsung, Samsung Pay. Layanan ini bekerja dengan NFC (seperti Apple Pay dan Google Wallet). Dan Samsung Pay kabarnya akan menggunakan teknologi yang disebut Magnetic Secure Transmission (MST). Apa itu?

Dilansir dari Engadget, (01/03), MST adalah alasan Samsung membeli LoopPay di tempat prioritas pertama. Ini adalah teknologi super-pintar pada terminal pembayaran konvensional (yaitu sebagian besar terminal yang tidak menerima pembayaran dengan teknologi NFC reader) dan mengandalkan pembayaran dengan metode "menggesek kartu kredit".

Menggunakan smartphone Galaxy S6 atau S6 Edge, Anda akan dapat menggeser ke atas dari bezel untuk membuka aplikasi Samsung Pay, memilih kartu yang akan digunakan, dan kemudian mengotentikasi dengan sidik jari Anda. Setelah itu selesai, Anda hanya terhubung dengan pembayaran terminal, dan menghasilkan sinyal yang terlihat pada pembaca kartu pembayaran seperti halnya Anda bertansaksi dengan menggunakan gesekan kartu kredit.

Namun di balik itu, masih ada beberapa pertanyaan yang Samsung belum tangani, diantaranya tentang bagaimana MST akan bermain dengan kartu baru, PIN dan terminal, dan bagaimana masa depan teknologi sistem pembayarannya. Satu hal yang diketahui adalah Samsung Pay kabarnya akan didukung oleh sistem tokenisasi industri pembayaran, yang cakupannya jauh lebih luas dibanding Google Wallet dan Apple Pay.

Samsung mengatakan bahwa untuk mendukung layanannya ini, mereka telah bekerjasama dengan MasterCard, dan Visa. Dan dalam waktu dekat Samsung akan membangun kemitraan dengan AmEx, Bank of America, Citi, JPMorgan Chase dan perusahaan finansial global lainnya untuk memastikan peluncuran Samsung Pay berjalan dengan mulus.

Samsung Pay memang belum dirilis sampai musim panas ini, mengingat betapa pendek waktu yang dimiliki Samsung untuk menyempurnakan layanan ini sejak akuisisi LoopPay. Namun kabarnya, Samsung akan merilis Samsung Pay pada musim semi 2015 yang jatuh pada periode akhir Juni 2015. Samsung mengatakan bahwa layanan Samsung Pay akan diluncurkan di Eropa, Tiongkok dan beberapa negara di Asia

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Handphone mengenai Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015 ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Mediatek Janji Rilis Chip Prosesor MT6796 64-bit 20nm di Akhir Tahun

Tags :

Related : Samsung Pay Siap Dirilis Akhir Juni 2015