Berita Handphone Android + Harga Handphone Android + Spesifikasi Handphone Android + Review Handphone Android

Sunday 22 March 2015

Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS

Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS - Kali ini Arena Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS dibawah ini.

Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS

Bulan April 2015 mendatang, kiranya akan menjadi bulan terburuk bagi sebagian karyawan Sharp di Jepang. Sharp Jepang mengumumkan bahwa mereka akan memutuskan hubungan kerja (PHK) ke ribuan tenaga kerjanya yang sebagian besar bekerja di Jepang dan AS.

Dilansir dari Reuters, (19/03), berdasarkan kabar dari Nikkei, Sharp tengah mengencangkan ikat pinggang dengan melakukan restrukturisasi perusahaan. Mereka berharap, dengan langkah merumahkan sekitar 3.000 pegawainya melalui pensiun sukarela maka dapat menekan biaya perusahaan sekitar 30 miliar yen (USD $250juta) termasuk biaya pensiun karyawan yang masuk di tahun 2015. Sharp juga akan merevisi bisnis-bisnis yang dianggap kurang menguntungkan, seperti bisnis televisi di Amerika Utara.

Baca juga:
Ini Ponsel Berlayar Kristal Tanpa Bezel dari Sharp
Sharp AQUOS Crystal X, Smartphone Android 5.5 Inchi Nyaris Tanpa Bezel

Mirisnya, Sharp juga akan mem-PHK lebih dari 2.000 orang staf terutama di Amerika, yang mewakili sekitar 10% tenaga kerja di luar Jepang. Tak hanya itu, Sharp juga kabarnya akan menurunkan skala gaji pokok untuk pekerja domestik di sepanjang tahun 2015 bagi karyawan yang masih bekerja di Sharp. Langkah ini terpaksa dilakukan oleh perusahaan untuk mengekang biaya personil

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Handphone mengenai Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile

Tags :

Related : Sharp Segera PHK Ribuan Stafnya di Jepang dan AS