Berita Handphone Android + Harga Handphone Android + Spesifikasi Handphone Android + Review Handphone Android

Sunday 22 March 2015

Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile

Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile - Kali ini Arena Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile, anda bisa menyimak artikel kami tentang Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile dibawah ini.

Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile

Selama bertahun-tahun, Nintendo telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menutup layanan dan karakter video game populer besutan mereka, termasuk Mario dan Zelda. Game ini tetap akan eksis untuk smartphone dan tablet, yang kini diketahui telah dimainkan oleh puluhan juta orang di seluruh dunia.

Dan pada hari Selasa, (16/3), Nintendo memperkuat komitmennya dengan membuka peluang kemitraan dengan perusahaan Jepang lainnya yang mengkhususkan diri dalam game mobile, DeNA, untuk mengembangkan game berdasarkan merek Nintendo bagi smartphone dan tablet. Kedua perusahaan mengatakan bahwa mereka berencana membuat layanan game online, yang diprediksi bakal diperkenalkan pada liburan musim gugur tahun ini. Nantinya, game besutan Nintendo-DeNA ini akan diakses dari perangkat mobile, PC dan sistem permainan Nintendo sendiri.

Dilansir dari New York Times, (18/03), meski bekerja sama dengan pengembang game lain, Nintendo berjanji bahwa mereka tidak akan meninggalkan bisnis pembuatan hardware game mereka sendiri. Kerjasama dengan DeNA dianggap untuk memperkaya portfolio dan menambah game yang dapat dimainkan pada platform baru yang sedang dikembangkan.

Satoru Iwata, Presiden Direktur Nintendo, mengatakan bahwa Nintendo akan berbagi rincian lebih lanjut tentang produk, Name Code NX di tahun depan.

Baca juga:
Nintendo Garap Konsol Generasi Berikutnya
Nintendo Berniat Pindah Platform ke Android dan iOS

Beberapa analis berpendapat bahwa langkah Nintendo untuk masuk ke game mobile, yang dapat dimainkan di perangkat smartphone dan tablet merupakan langkah yang bagus. Justru para pengguna game casual Nintendo pada perangkat smartphone dan tablet, adalah pasar yang strategis.

Michael A. Swierczek, seorang analis di Evercore ISI, perusahaan riset saham, mengatakan bahwa tidak sedikit game mobile telah teruji oleh waktu dan jauh lebih cepat memudar dari memori pemainnya. Dia mengatakan jenis permainan yang digarap oleh Nintendo mengkhususkan diri dalam animasi, kartun, grafis yang sangat menyenangkan sehingga memiliki kesan lebih mendalam dan kuat. Hal ini juga akan lebih mudah disesuaikan dengan perangkat mobile ketimbang dari konsol game yang lebih kompleks.

"Game buatan Nintendo sebenarnya jauh lebih sederhana dan lebih mudah untuk disampaikan pada layar yang lebih kecil dan lebih sederhana ketimbang perangkat konsol yang lebih rumit. Langkah ini sangat tepat dilakukan oleh Nintendo untuk menambah dan memperluas jumlah penggunanya," kata Michael

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Handphone mengenai Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik

Related : Nintendo-DeNA Kerjasama Kembangkan Game Mobile