Berita Handphone Android + Harga Handphone Android + Spesifikasi Handphone Android + Review Handphone Android

Sunday 22 March 2015

Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik

Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik - Kali ini Arena Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik dibawah ini.

Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik

Memodifikasi pelatihan menggunakan media baru untuk menyelaraskan manajemen pelatihan atlet, dipercaya secara efektif mendatangkan dampak positif dan sikap bertanggung jawab dari para atlet. Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sport Communication Clemson University tersebut mengeksplorasi dan men-survey banyak atlet yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi, yang menggunakan media sosial. Mereka ditanyakan tentang pengalaman dan sikap tentang kecenderungan tertentu, berkaitan dengan meningkatkan sikap atlet dalam prestasi mereka.

"Sesi pendidikan dan penggunaan media sosial umumnya wajib bagi atlet yang duduk di perguruan tinggi. Namun sedikit karya ilmiah sampai saat ini yang menyelidiki bagaimana atlet yang duduk di perguruan tinggi memandang pentingnya media sosial bagi pelatihan atlet ini. Mahasiswa yang juga adalah atlet tampaknya bersedia untuk menerima pendidikan atau pelatihan melalui media sosial, asalkan disesuaikan dengan kebiasaan mereka dan termasuk masukan dari mereka," kata Jimmy Sanderson, salah satu Team peneliti dari Clemson University.

Dilansir dari NDTV, (18/03), penggunaan media sosial bagi atlet yang masih duduk di perguruan tinggi dapat memberikan pemahaman dan persepsi tentang pelatihan media sosial yang akan menawarkan wawasan penting bagi tiap personel di departemen atletik, pelatih dan konsultan media sosial untuk memastikan bahwa pendidikan media sosial sepenuhnya dioptimalkan. Para peneliti mencatat bahwa administrator departemen atletik, pelatih dan lain-lain bertugas untuk "mendengarkan" tiap keluhan dan curhat (sharing) dari atlet dan mengintegrasikan umpan balik mereka ke dalam proses ini di media sosial.

Baca juga:
Ini Petisi Larangan Iklan di Jejaring Sosial dan Situs
Pebasket Dunia Ini Ternyata Gaptek Jejaring Sosial!

"Jika semua proses ini lancar, atlet yang masih duduk di perguruan tinggi akan memiliki pengalaman yang lebih bermanfaat dan bermakna dengan pelatihan melalui media sosial. Mereka akan lebih terbuka, bersikap bijak dalam menerima kritik atau masukan, sehingga mereka dapat mudah bersikap korektif terhadap prestasi yang kurang dari yang selama ini mereka pernah capai," kata Sanderson.

Hasil penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal penelitian Journal of Sport Communication Clemson University 2015, dan masuk ke kajian perilaku.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Handphone mengenai Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Terkait Diskriminasi SARA, Facebook Dituntut Oleh Mantan Stafnya

Related : Jejaring Sosial Bantu Manajemen Pelatihan Atlet Jadi Lebih Baik